Kamis, 28 Maret 2013

TUGAS PRAK.RPL


tugas prak.rekayasa perangkat lunak

anggota kelompok :  1. NIM : A2.1100123  ;     NAMA : Dadan Hamdani
                                2. NIM : A2.1100126  ;     NAMA : Dede Eka
                                3. NIM : A2.1100101  ;     NAMA : Gugum Oxalis
                                4. NIM : A2.1100133  ;     NAMA : Mohamad echa P.

Context Diagram

penjelasan :
  ada 2 komponen Sistem Informasi E-commerce yaitu administrator dan pelanggan. administrator input data barang ke sistem dan selanjutnya pelanggan menerima  informasi data barang. dan jika si pelanggan tertarik dengan barang tersebut, si pelanggan memesan dengan memasukan data memesan di antaranya ( id_anggota,id_barang,item , total_harga dan tgl_transaksi dan sistem meneruskan ke admin menjadi sebuah informasi pemesanan.


Diagram Zero
penjelasan :
 awalnya administrator melakukan input data-data barang yang akan di jual kepada pelanggan. di dalam gambar di atas pelanggan dapat melakukan daftar dulu sebelum memesan dan ada juga yang bisa langsung memesan. ada beberapa kelebihan jika pelanggan menjadi anggota yaitu ada potongan harga, sedangkan bagi yang bukan pelanggan maka dia tidak akan dikasih potongan harga. untuk yang menjadi anggota pertama yaitu daftar terlebih dahulu dengan memasukan id_anggota,nama,alamat,tgl_lahir,kunci_masuk,
setelah selsai daftar langkah kedua yaitu masuk terlebih dahulu dengan memasukan id_anggota dan kunci_masuk.setelah itu si pelanggan yang sudah menjadi anggota bisa memilih barang yang di inginkannya dan memesan barang tersebut. pelanggan harus pergi ke bank untuk membayar barang yang di pesannya dan si bank akan memberikan konfirmasi kepada administrator, dan administrator kan mengirimkan barang yang di pesan itu ke tiki dan tiki kirimkan data tersebut kepada pemesan.

2 komentar:

  1. Yupz,,,
    Coba cek lagi konsep e-commerce mau seperti apa..bhinneka.com atau gimana :D

    tp sekilas saya baca,,sudah keliatan

    BalasHapus
  2. mmm gitu ya pa,ok pa!!!..:-)

    BalasHapus